Jumat

Jual Angklung Bambu Termurah di Jogja

JUAL ANGKLUNG BERKWALITAS


HP/WA :0823 2826 5635 - 0859 2140 2988


jual-angklung-bambu-termurah-di-jogja

Angklung berasal dari bahasa Sunda: 'Angleung-angkleungan." Sebutan ini muncul karena gerakan para pemain angklung yang berayun-ayun seiring irama yang dibunyikan. Alunan angklung yang merdu tak lepas dari sumber daya bahan, berupa bambu pilihan. Umurnya usahakan sudah tahunan, sekitar puluhan tahun yang paling bagus kualitasnya. Persyaratan ini sangat perlu dipatuhi agar nadanya tidak terlalu berubah. Sewaktu proses penebangan juga harus diperhatikan. Jangan terlalu musim panas banget dan jangan terlalu musim hujan banget. Supaya hasilnya pas, sehingga bentuk fisiknya tidak mudah pecah.


Instrumen angklung terdiri dari 18 tabung bambu buat melodi dan 3 angklung bernada akord dapat diselesaikan dalam waktu 1 minggu. Komponen tabung-tabung kemudian diraup atau dicoak agar menghasilkan nada yang beresonansi ketika dimainkan. Pengerjaan meraut bambu memerlukan tenaga kerja yang sudah berpengalaman di bidangnya. Untuk menghasilkan nada yang tepat, hasil coakan harus memiliki presisi yang sempurna.


Berbekal indera pendengaran dan


Guna mempercantik tampilan, rangka-rangka angklung di ikat menggunakan rotan alami. Nada angklung kembali diperiksa pengrajin sebelum melewati sesi pengerjaan akhir. Jangan terlupa pada proses berikutnya, yakni permukaan angklung diberikan cairan pelitur dalam tahapan proses


jual-angklung-bambu-termurah-di-jogja




Angklung tak hanya jadi identitas bagi budaya Sunda. Tetapi juga menjadi bagian kekayaan budaya Nusantara

LAYANAN PEMESANAN ANGKLUNG 

BANGUNTAPAN FAMILY

HP/WA :0823 2826 5635 - 0859 2140 2988

 cso


Tidak ada komentar:

Posting Komentar